Cara Diet Alami Untuk Ibu Hamil

Cara Diet Alami Untuk Ibu Hamil – Ibu hamil kerap kali mengalami berat badan yang cukup drastis, hal inilah yang menjadi masalah kepada sebagian ibu hamil. Biasanya kenaikan bobot berat badan yang dialami, yaitu antara 12 sampai 15 kg.

Hal ini dapat diantisipasi dengan cara menjaga kondisi tubuh agar tetap ideal. Diet adalah salah satu solusi bagi ibu hamil agar badannya tetap pada porsi ideal.

Akan tetapi ibu hamil yang ingin melakukan diet, haruslah pintar-pintar dalam memilih metode, karena bayi yang dikandung harus mendapatkan asupan makanan yang cukup bergizi, untuk tahap pertumbuhannya.

Diet yang benar untuk seorang ibu hamil, harus dibarengi dengan pola makan yang sehat dan bergizi, disini saya akan memberitahukan bagaimana cara dan tahap diet alami untuk ibu hamil.

Berikut adalah cara diet yang alami dan aman untuk ibu hamil:

  1. Jangan melewatkan sarapan pagi

Sarapan adalah salah satu kegiatan terpenting, untuk menjaga pola makan agar tetap seimbang, terutama ibu hamil. Pilihlah makanan yang kaya akan nutrisi dan bermanfaat untuk kesehatan sang bayi.

Sarapan akan membuat nafsu anda untuk memakan makanan camilan menjadi berkurang, maka dari itu sarapan sangatlah penting. Sarapan yang teratur juga, akan membuat ibu hamil tidak gampang pusing, lemas, dan mual.

  1. Minum air putih

Minumlah air putih minimal 8 gelas perhari, hal ini akan membuat anda terhindar dari rasa lapar. Jadwal air putih yang baik adalah 2 gelas sebelum sarapan, 1 gelas sesudah sarapan, 2 gelas sebelum makan siang, 1 gelas sesudah makan siang, 1 gelas sebelum makan malam, dan 1 gelas sesudah makan malam.

  1. Makanan berserat

Makanlah makanan berserat, seperti contohnya buah dan sayur.  Buah dan sayur adalah nutria yang sangat penting untuk tubuh, selain dapat melancarkan sistem pencernaan, buah dan sayur juga dapat merawat kulit dan kelembaban tubuh.

  1. Hindari makanan yang digoreng

Makan makanan yang digoreng sebernarnya kurang bagus untuk kesehatan, terutama orang yang sedang berdiet. Cobalah makan makanan yang direbus, ataupun dikukus, dengan metode masak yang seperti ini, akan membuat badan tetap pada porsi ideal.

Baca Juga : Panduan dan Cara Cepat Langsing Pasca Melahirkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Informasi Seputar Alam © 2018 Frontier Theme