Berikut Pencapaian Rekor Indonesia yang Mendunia

Berikut Pencapaian Rekor Indonesia yang Mendunia – Tidak hanya negara lain yang mempunyai rekor bertaraf dunia, ternyata Indonesia juga mempunyai beberapa rekor yang masuk dalam catatan rekor dunia. Tidak hanya satu, setelah ditelisik lebih lanjut, beberapa rekor dunia juga pernah diciptakan di Indonesia oleh orang Indonesia.

Secara sepintas, pembuatan rekor bisa dimanfaatkan sebagai alat promosi sebuah negara. Alasan inilah yang sering dipakai oleh berbagai kalangan dalam memperkenalkan Indonesia. Tak jarang pula pemerintah ikut terlibat dalam pemecahan rekor ini.

Dengan banyaknya penduduk Indonesia, setiap orang pasti punya mimpi untuk memecakan rekor, tidak hanya dikancah nasional tapi juga internasional.

Prestasi seperti ini akan membawa pengaruh pada nama bangsa yang akan semakin dikenal dalam dunia internasional. Tidak semua orang dapat melakukan pemecahan rekor dunia. Diperlukan sikap kerja keras dan disiplin untuk mencapai posisi ini.

Berikut rekor Indonesia yang mendunia

  1. Penabuh drum terlama

Rekor ini dipecahkan oleh orang Indonesia bernama Kunto Hartono yang dibuat pada tahun 2013. Rekor menabuh drum terlama yang tercatat adalah 122 jam 25 menit.

Penabuh drum terlama sebelumnya dipegang oleh orang Amerika selama 120 jam bernama Rush Prager pada tahun 2009. Rekor ini dibuat dengan menabuh drum selama 5 malam 6 hari tanpa henti.

  1. Mengembangkan bendera terbesar

Rekor ini dibuat oleh gerakan pramuka. Bendera yang dikibarkan mempunyai ukuran 1.000 meter persegi. Pemecahan rekor mengambil tempat di pelabuhan Situbondo yang melibatkan hingga 416 penyelam dengan dibantu komunitas penyelam, TNI, dan Polri.

  1. Memainkan angklung terbanyak

Pada tahun 2011, rekor memainkan angklung terbanyak terpecahkan. Tidak tanggung-tanggung, pembuatan rekor dilakukan di Washington, Amerika. Pemecahan rekor ini dihadiri orang dari berbagai bangsa yang berjumlah sekitar 5.182 orang dengan menggunakan pakaian khas Bali.

  1. Membakar sate terbanyak

Bertempat di Bali, pada tahun 2010 dibuat rekor membakar sate terbanyak. Jumlah sate yang dibakar kurang lebih berjumlah 1.800 tusuk, mengalahkan rekor sebelumnya yang berjumlah 7.000 tusuk yang dibuat di Brunei Darussalam.

  1. Pulau terkecil di dunia

Pulau Simping yang berada di Kalimantan Barat merupakan pulau terkecil di dunia. Rekor ini sudah diakui oleh PBB dan dunia internasional. Pantai ini terdiri dari bebatuan dan pasir putih di sekelilingnya. Terdapat sebuah tempat peribadatan pada bagian tengah pulau.

Baca Juga : Beberapa Cara Agar Kita Bisa Mendapatkan Foto Berkualitas Saat Liburan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Informasi Seputar Alam © 2018 Frontier Theme